Dinkes Gunungsitoli Bagikan Masker Gratis

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, Rabu (13/5/2020).

Selain Dinas Kesehatan, pembagian ribuan masker gratis yang berlangsung di Jalan Gomo, Sirao, dan Jalan Sudirman itu dihadiri pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Gunungsitoli.

Ditemui dailysatu.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu, mengatakan bahwa ada sekitar 1000 masker yang dibagikan pihaknya dalam aksi sosial tersebut.

"Tujuannya jelas, yakni mendorong masyarakat menjaga kesehatannya dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Karena masker dapat meminimalisir penularan dan penyebaran Codvid-19", ujar Wilser.

Ditambahkan Wilser, ke 1000 masker yang dibagikan itu berasal dari sumbangan PT. Bank Sumut dan UD. Dekorindo Cabang Gunungsitoli.

"Sesuai dengan himbanuan WHO, penggunaan masker sudah menjadi kewajiban masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Codvid-19. Begitupun himbauan yang kerap dikumandangkan pemerintah pusat", kata Wilser.

Diakhir keterangannya, Wilser menambahkan jika selain masker pihaknya juga membagikan Vitamin C dan buah-buahan yang berasal dari sumbangan Persagi Cabang Kota Gunungsitoli. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini