Dinas PMD Labuhanbatu Gelar Forum Group Discussion

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu, menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang Percepatan dan Evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Labuhantu. Acara diselenggarakan di Aula Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu pada, Sabtu (30/5/2020).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu mengambil langkah cepat dalam proses pemulihan dan pengembangan usaha di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Labuhantu.

Turut hadir di acara tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Labuhanbatu (UNISLA), Dekan Fakultas Ekonomi, ULB - Universitas Labuhanbatu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Labuhantu UNIVA Labuhanbatu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu, Ketua Asosiasi Home Industri Indonesia (AHINDO) Labuhanbatu dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini dirancang dalam forum group discussion, setiap para peserta diminta untuk menyampaikan pandangan, ide dan gagasan tentang evaluasi perbaikan BUMDes di Kabupaten Labuhanbatu, ujar Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan.

 Abdi Jaya Pohan, mengatakan, "kami sengaja mengundang para Akademisi dan Praktisi Ekonomi dalam acara ini, dalam rangka percepatan dan menyehatkan BUMDes yang ada di Kabupaten Labuhantu.

BUMDes harus segara kita evaluasi dan disehatkan agar menjadi lembaga yang mampu memberikan Pendapatan Asli Desa. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini