Dampak Sosial Akibat Pandemi Corona, Ketua DPRD : Pemkab Paluta Responsif

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com- Mengingat saat ini, kita dalam situasi sedang harus menjalani ibadah puasa bulan suci ramadhan.

Sementara  pandemi corona masih melanda Negara Indonesia khususnya daerah kita Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Wabah virus ini juga, jelas turut mempengaruhi perekonomian Negara kita, khususnya masyarakat Kab Paluta.

Melihat hal tersebut, tentu potensi peningkatan keriminalitas pasti sangat dikhawatirkan akibat tuntutan ekonomi.

Nah menyikapi keadaan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paluta Muhklis Harahap, S.Hi saat di konfirmasi memberikan tanggapan positif.

Sebab menurut Pimpinan Dewan Daerah Paluta tersebut, Pemda Paluta sudah membuat kebijakan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Misalnya kata Mukhlis,  untuk penangan dampak kesehatan dan dampak sosial ekoniminanya khusus Paluta, Pemkab dianggap sudah responsif.

Seperti yang sudah kita ketahui dan lihat bersama, berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini, sudah banyak di lakukan oleh Pemda Paluta.

Sehingga atas upaya upaya pemda tersebut, kata Mukhlis patut kita syukuri alhamdulillah hingga sekarang tidak ada warga kita yang positif.

Kedatipun begitu, Muhklis Harahap, S.Hi sebagai ketua DPRD Paluta, masih berharap kepada masyarakat khusunya Paluta, agar tetap mengikuti peraturan yang ada, yaitu sering cuci tangan, pakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak antar person.

Tinggal katanya lagi, sekarang kita tinggal hanya menunggu pencairan anggaran saja.

Sementara soal solusi sebut Mukhlis, kita didaerah khusunya paluta, selalu berkoordinasi dan melihat kebijakan pemerintah pusat.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini