Camat Tuntungan Jadikan Komplek Villa Setiabudi Flamboyan Barometer Tertib Bangunan Tanpa Izin Diatas Fasum

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Camat Medan Tuntungan Taufan Ginting mengapresiasi pengurus Rukun Wara dan warga Perumahan Villa Setia Budi Falamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan yang telah  melakukan tugas membantu melakukan bina lingkungan menjaga kondusifitas di lingkungan perumahan terutama pada massa pandemi Virus Corona ini, dalam antisipasi dan kesiapsiagaan upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Apresiasi tersebut disampaikan camat didampingi Seksi Penertiban Hendra, saat menerima kunjungan Pengurus Rukun Warga Villa Setia Budi Flamboyan,  Wakil Ketua Bachtiar Sida Balok, didampingi Seksi Bina Lingkungan Tonni Situmeang dan humas Said.

Taufan, menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Rukun Warga Setia Budi Flamboyan sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait berbagai hal, khususnya mengenai pembentukan Rukun Warga dan penertiban bangunan tanpa izin di Perumahan Villa Setia Budi Falamboyan Kelurahan Tanjung Selamat Kec Medan Tuntungn,  Jumat (8/5/).

“Menjaga kondusifitas dalam menghadapai pandemi Corona (Covid - 19) yang telah dilakukan warga dan pengurus Rukun Warga di Perumahan Villa Setia Budi Flamboyan, dan akan menjadi barometer untuk perumahan lainnya khususnya dalam kategori perumahan bersih tertib dari bangunan tanpa izin di atas fasilitas umum (fasum) seperti mendirikan bangunan parkir mobil hingga menutup saluran drainase atau dapat dikatakan  pemukiman teratur,” ungkap Taufan  Ginting.

Bentuk Kepedulian pengurus pun katanya, harus ditingkatkan ditengah tengah lingkungan warga pemukiman seperti kesiapsiagaan warga tersebut, dilaksanakan dengan prosedur tetap yang sudah sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

" Peraturan pemerintah Kota Medan atau Perwal tetang larangan bangunan berdiri menutup fasilitas umum seperti drainase berfungsi untuk kelancaran saluran air pemukiman  perumahan warga, "Ujar Hendra.

Dia menyebutkan, dalam menghadapi situasi seperti ini harus lebih meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan di akses masuk perumahan, menyediakan cuci tangan dan melarang setiap tamu atau orang asing yang akan masuk tanpa atau tidak menggunakan masker.

Sementara, Ketua Rukun Warga Villa Setia Budi Flamboyan diwakili Bachtiar Sidabalok menyebutkan, didalam Rukun Warga Setia Budi Flamboyan  pihaknya melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pengurus namun, melibatkan Kepala Lingkungan  dan Kelurahan Tanjung Selamat , tapi juga para pemuka agama dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

“Ini sudah berjalan selama aktifnya kepengurusan. Hal ini merupakan inisiatif pengurus dan tokoh masyarakat untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni perumahan Villa Setia Budi Falamboyan,

 Dia menyebutkan, saat ini masih ada warga yang membangun diatas fasilitas umun didalam komplek tersebut, yaitu milik salah seorang oknum Polisi aktif  bertugas di Mapoldasu, warga Blok R 3, Atas nama  Teddi Simamora, di Blok R4, atas nama Lina, dan Blok T6  Ahmad Khadafi.

“Pemerintah harus tegas. Jika tidak ada izin, bangunan harus dibongkar. Apalagi bangunan memakai badan jalan dan berdiri di atas saluran drainase air, harus ditertibkan. Suasana (ds/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini