Camat Labuhandeli Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung di Desa Pematang Johar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasca ratusan rumah di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Camat Labuhandeli Safii Sihombing bersama Kepala Desa Pematang Johar Sudarman, terus melakukan pendataan rumah warga yang menjadi korban agar bisa diteruskan ketingkat kabupaten.

Guna membantu warga yang rumahnya mengalami rusak berat, dan tak mampu memperbaikinya Camat Labuhandeli Safii Sihombing memberikan bantuan sejumlah uang.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Labuhandeli Safii Sihombing didamping Kades Pematang Johar Sudarman, Babinsa Serda Sumardi Yunus, Babinkamtibmas Aiptu H. Simanjuntak, Ketua BPD Buchori dan Kepala Dusun langsung mendatangi rumah warga.

Camat Safii Sihombing kepada wartawan, Kamis (14/5/2020) mengatakan, bantuan yang ia berikan hanya sekedar meringankan beban warga guna membeli material bangunan rumah yang hancur dihantam puting beliung.

"Warga yang saya beri bantuan tidak semua, hanya beberapa saja yang  dirinya tak sanggup membeli material seng rumah yang telah hilang dibawah angin puting beliung," ucapnya.

"Untuk bantuan yang saya berikan hari ini berupa uang sebesar Rp 800 ribu,Sirup 1 kotak dan kain sarung," tambahnnya.

Lanjut Safii Sihombing, pihaknya akan terus berusaha meminta bantuan bagi warganya kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang.

"Saya akan terus berusaha agar bantuan dari kabupaten segera turun dan dapat langsung diterima masyarakat Desa Pematang Johar," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Safii Sihombing berharap masyarakat yang terkenah musibah angin puting beliung tetap bersabar.

"Ya saya minta masyarakat yang tertimpa musiba ini bisa sabar dan iklas, karena ini bencana alam yang tidak kita sangka. Semoga apa yang terjadi ini ada hikmanya bagi kita semua," cetusnya.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini