Bupati Taput Terima Bantuan Dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, bersama Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat, didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare, menerima bantuan dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut, hasil koordinasi bersama Komisi VI DPR RI, di Balai Data Kantor Bupati, Jumat (15/05/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Besli Silaen, mewakili Satgas Bencana BUMN, didampingi Berton Sitorus selaku Koordinator Tim Dapil II Sumut dan perwakilan setiap BUMN yang memberikan bantuan.

Bantuan yang diterima terdiri dari 9 paket APD set lengkap, baju hazmat 80 buah, masker medis 60 kotak, sepatu medis, masker kain 1000 lembar, 5 unit wastafel, 25 botol Hand Sanitizer, 10 galon Disinfektan dan 4 unit Pompa Disinfektan.

"Saya mengapresiasi Pak Martin Manurung anggota DPR RI, bersama Komisi VI DPR RI dan Satgas Bencana BUMN wilayah Sumut, sehingga bantuan ini dapat kami terima. Semoga perhatian dari beberapa pihak ini dapat meringankan beban kami bersama masyarakat Taput dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Bupati melalui aplikasi Meeting Room, usai menerima secara simbolis.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada Gugus Tugas Covid-19 Taput, tanpa perlu turun langsung ke daerah. Ia minta semua pihak harus menghargai ketentuan dan upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk penanganan penyebaran virus ini. Bantuan yang disampaikan para donatur, bisa melalui tim di daerah dan termasuk menunda sementara masa reses DPRD ataupun bisa lewat video conference.

Bupati juga mengharapkan kepada Pemerintah Pusat, perlunya laboratorium dan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD Tarutung untuk hasil yang lebih cepat dan akurat. Sehingga sampel Swab Covid-19 dari Tapanuli Raya tidak perlu dikirimkan ke Medan yang butuh waktu lebih lama.

Terpisah, Anggota DPR RI Martin Manurung yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VI berharap semua elemen masyarakat bersatu menangani penyebaran virus Corona.

"Kita harus saling tolong-menolong dan tingkatkan solidaritas. Memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan dan medis dan pasien yang terpapar, termasuk korban meninggal dunia," ujar Martin Manurung.

Martin Manurung berharap, semoga bantuan ini akan mempercepat penanganan penyebaran Covid-19. Ia mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang baik dengan Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut, yaitu PT Inalum, Airnaft, PTPN III, PT Utama Karya dan Pelindo I.

Besli Silaen, sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana BUMN mengatakan, bantuan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah apabila ada bencana. Sehingga penanganan Covid-19 lebih terpadu. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini