Bupati Taput Perintahkan Periksa Warga Dari Zona Merah Covid -19

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, memerintahkan pemeriksaan bagi warga yang melintas dari posko untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Melakukan pendataan dengan baik, terutama yang baru datang dari daerah zona merah.

"Lebih baik mencegah diawal sebagai antisipasi. Bantuan sembako yang saya berikan ini sebagai penambah semangat dalam menjaga posko dan harus tetap menjaga kesehatan," ucap Bupati saat meninjau salah satu posko di Kecamatan Tarutung, Jumat (08/05/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kabag Tapem Josua Situmeang, menyerahkan bantuan sembako di 7 posko Kelurahan yang berada di Kecamatan Tarutung. Bantuan tersebut berupa mie instan, telur ayam dan bahan minuman wedang jahe.

Bupati menegaskan agar petugas di posko tidak perlu minum tuak dan bernyanyi-nyanyi, karena hal itu bisa menimbulkan keresahan bagi warga. Masyarakat diminta selalu memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Menyikapi aspirasi masyarakat tentang penerima bantuan sosial dampak Covid-19, Bupati langsung memerintahkan Perangkat Daerah terkait untuk segera ditindaklanjuti, terutama pendataan calon penerima bantuan. Bupati juga berharap agar masyarakat bersabar menunggu pengumpulan data dan menunggu dana dari Pemerintah Pusat.

"Semua masyarakat yang layak pasti diberikan bantuan. Terutama yang terdampak perekonomiannya dari pandemi saat ini. Saya harap bersabar, pasti diberikan sesuai dengan regulasi dan ketentuan. Diberikan sesuai dengan Kepala Keluarga (KK) bukan pribadi per pribadi," ujar Bupati. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini