Bupati Labuhanbatu Perintahkan Kepling Sosialisasikan Jenis Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Menyikapi keluhan masyarakat dan memandang betapa perlunya bantuan himbas Covid-19 untuk kebutuhan masyarakat karena desakan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Senin (11/5/2020) di ruang kerjanya mengintruksikan Dinas Sosial dan intansi terkait untuk mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut.

"Saya sangat berharap kepada Dinas Sosial dan intansi terkait yang terlibat dalam penanganan bantuan sosial dampak Covid-19 untuk segera mempercepat proses penyaluran bantuan agar segara di bagikan ke masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, Pemandangan yang terjadi di halaman kantor Bupati menandakan bahwa mereka terdesak dan sangatlah membutuhkan, saya tidak ingin ada masyarakat Labuhanbatu yang tidak mendapatkan bantuan.

Selain itu, kepada petugas yang terlibat pendataan terkhusus ASN agar lebih disiplin dalam bertugas, teliti data yang di terima jangan sampai ada yang dabal dan tidak terdata, saya ingin bantuan ini merata didapatkan oleh masyarakat labuhanbatu.

Andi Suhaimi juga memerintahkan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) Agar bertugas dengan baik,kiranya pendataan dilakukan dengan benar, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, karena keplinglah yang lebih tahu kondisi warga di lingkungan tersebut.

Ditambahkannya, Kepling juga harus mensosialisasikan kepada warganya terkait jenis dan waktu bantuan yang akan dibagikan, agar masyarakat faham dan tidak resah bahkan cemburu karena belum mendapatkan bantuan, karena disinilah titik yang bisa menjadi permasalahan kecemburuan sosial.

"Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan saya berharap agar bersabar, masih ada lagi jenis bantuan yang akan di salurkan Pemerintah baik Pusat maupun Kabupaten, untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sendiri sudah menyiapkan anggaran bantuan untuk segera disalurkan dalam waktu dekat," jelasnya.

Perlu sama-sama kita ketahui, kata Andi, yang di bagikan beberapa hari lalu itu baru tahap awal masih ada lagi jenis bantuan yang akan di berikan seperti Bantuan Sosial Tunai melalui Kantor Pos, Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos, Bantuan BLT Dana desa, Bantuan Pemerintah kabupaten labuhanbatu dari APBD dan rencana bantuan dari Provinsi yang masih dalam proses dan semua akan di bagikan secara merata.

"Tanyakan ke Kepling terkait data bantuan, jika anda belum terdaftar segeralah daftarkan diri anda ke Kepling, Kelurahan ataupun langsung ke Dinas Sosial," tandasnya. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini