Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar DPC F.SPTI-K.SPSI Paluta Bagi Bagi Takjil ke Orang -Orang Jompo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan paling istimewa di banding bulan-bulan yang lainnya. Sehingga bulan Ramadhan merupakan peluang besar sekaligus menjadi acuan bagi umat muslim, untuk mendapatkan kembali keunggulan dan kualitas dalam beribadah.

Pada bulan Ramadhan, seluruh umat Islam wajib belajar untuk ikut merasakan penderitaan orang-orang yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya merasakan, tetapi pada bulan ini pun, Islam mewaijbkan umatnya untuk membayar zakat fitrah yang berfungsi sebagai pembersih diri setiap orang selama satu tahun penuh dan di sisi lain menjadi sumber rezeki bagi para mustahik.
Nah hal inilah yang menjadi alasan bagi keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Kab Paluta) untuk satukan hati dengan berbagi.

Dengan tema "berbagi itu indah", di bulan puasa hari ke 15 Ramadhan 1441 H ini Keluarga besar DPC F.SPTI- K.SPSI Pluta lakukan kegiatan  bagi bagi takjil khusus ke orang orang jompo Jumat, (08/05/2020).

Takjil tersebut langsung mereka bagikan ke 4 (empat) lokasi panti jompo yang ada di Paluta, yakni panti jompo desa Gunung Tua Julu, Gunung Tua Tonga, Sosopan dan Huta Lombang.

Total keseluruhan orang orang jompo yang mendapat takjil diketahui ada sekitar 150 (seratus Lima Puluh) Orang.
Kegiatan pembagian takjil tersebut, nampak langsung di pimpin oleh Sekjen DPC F.SPTI-K.SPSI Paluta Adiputra Harahap (Kudel) di dampingi para pengurus juga pimpinan unit kerja (PUK) Padang Bolak.

Usai kegiatan, Adiputra Harahap mengaku bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut. Beliau berharap mudah mudahan DPC F.SPTI- K.SPSI Paluta tetap kompak, terus maju dan pantang mundur.

Kegiatan berbagi takjil yang di lakukan keluarga besar DPC F.SPTI- K.SPSI Kab Paluta tersebut juga nampak di sambut positif para orang orang jompo yang ada di 4 lokasi tersebut.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini