Berantas Gulma, Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serda Ibrahim Barus melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus (Upsus), penyemprotan hama pada tanaman jagung milik petani Supangat yang merupakan warga Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kab. Dairi, Sabtu (17/05/2020).

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Ikut turun langsung ke lahan untuk membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung, Babinsa Serda Ibrahim Barus mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.
“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, harap Serda Ibrahim Barus.

Pemilik lahan J. Sembiring mengatakan bahwa, pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil ini sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

 J. Sembiring mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kel.Sidiangkat.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini