Baznas Deli Serdang Salurkan Bantuan ke Kecamatan Labuhandeli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Guna membantu mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak virus covid 19, Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Senin (11/5/2020).

Penyaluran bantuan tersebut diadakan di Aula Kantor Camat Labuhan Deli, yang dihadiri oleh Ketua Baznas bid.SDM. Drs H. Mujahiduddin, Staf Penyalur Emil Salim SH, Camat Labuhan Deli Safii Sihombing S.sos dan  Kasie Kesos Aida Safitri.
Pengamatan wartawan, dalam penyaluran zakat ini dilakukan secara simbolis kebeberapa masyarakat yang berhak menerima, dan akan dilanjutkan penyerahannya ke desa masing - masing.

Ketua Baznas bid.SDM. Drs H. Mujahiduddin kepada wartawan mengatakan zakat ini bersumber dari ASN Kabupaten Deli Serdang.

"Saat ini kita Baznas Deli Serdang menyalurkan bantuan bagi masyarakat fakir miskin, yang terdampak langsung pandemig covid 19 yang saat ini merebak di Indonesia," ucap Ustad Mujahiduddin.
Lebih lanjut disampaikan ustad Mujahiduddin, untuk Kecamatan Labuhandeli ada 100 orang yang menerima bantuan dari Baznas.

"Di Kecamatan Labuhan Deli ada 100 masyarakat dari lima desa yang memperoleh bantuan dari Baznas. Dan penyalurannya akan dilakukan didesa masing - masing dan tetap mengikuti protap covid 19," jelasnya.

"Untuk penerima satu orangnya mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu, sedangkan hari ini sudah kita lakukan secara simbolis dipimpin oleh pak camat Labuhandeli," tambahnya.

Baznas Deli Serdang sendiri sudah menyalurkan ke 17 kecematan yang ada, dan akan terus menyalurkan bantuan ini kecamatan yang lain.

"Bantuan yang kita salurkan untuk 17 kecamatan kurang lebih Rp 500 juta, dan kecamatan yang lain akan kita salurkan hingga sebelum lebaran," cetusnya.
Dalam kesempatan ini, Ustad Mujahiduddin berharap bantuan zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga apa yang kita perbuat hari ini dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya oleh penerima, karena pandemig virus corona ini sangat berdampak besar bagi masyarakat. Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah, agar musibah ini bisa segera berlalu," harapnya.

Sementara itu, Camat Labuhan Deli Safii Sihombing mngucapkan terima kasih kepada Baznas Deli Serdang yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Labuhan Deli.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Deli Serdang, bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang telah terdata di seluruh desa yang ada Labuhan Deli. Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik - baiknya oleh pemerima," tandasnya.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini