Bantu Putus Mata Rantai Corona, Sangha Agung & Sangha Theravada Donasikan 21 Ribu Rapid Test ke Pemprovsu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima donasi berupa Rapid Test dari Sangha Agung Indonesia dan Sangha Theravada Indonesia, Jumat (8/5/2020) di Pendopo Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan.

 Donasi Rapid Test diserahkan langsung perwakilan Sangha Agung Indonesia Sekretariat Wilayah Sumut dan Aceh, Dihan Thanavaro (YM. Bikkhu Thanavaro Mahathera) dan perwakilan dari Sangha Theravada Indonesia Bhikku Cirajayo.

Hadir juga mendampingi donatur, Moktar Pamungkas selaku importir, mantan Anggota DPRD Sumut Brilian Moktar sekaligus sebagai nara hubung antara donatur dengan Gubsu. Dalam kesempatan itu, Brilian Moktar menyampaikan, jumlah Rapid Test yang diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara sebanyak 21 ribu (21.000 x Rp 275.000 = 5,77 Milyar).

Perlu diketahui kata Brilian Moktar, Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

"Dengan adanya donasi Rapid Test inugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara bisa menggunakannya untuk deteksi awal terhadap orang dalam pemantauan atau orang yang datang dengan sukarela untuk memeriksakan dirinya apakah terpapar virus corona atau tidak," papar Brilian Moktar.

Serah terima Rapid Test diterima Gubsu secara simbolis dan dicatat oleh tim Gugus Tugas yang dalam hal ini diwakili oleh Muchrid Nasution didampingi Merry Amelia Prasetio (Ayin).

Secara khusus, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang telah menyumbangkan 21 ribu Rapid Test melalui Sangha Agung Indonesia dan Sangha Theravada Indonesia.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini