Bagi Sembako kepada Kader, Alexander P. Marpaung : Ini Sesuai Instruksi Ketua DPD AMPI SUMUT

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut dibawah kepemimpinan David Luther Lubis memberikan paket sembako Lebaran kepada Pengurus kecamatan AMPI Medan Timur dan pengurus kelurahan AMPI se-kecamatan Medan Timur.

Pembagian paket sembako tersebut diupayakan tidak melakukan kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19 yang langsung diserahkan secara simbolik oleh Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Alexander P. Marpaung didampingi Pengurus DPD AMPI Medan sekaligus penasehat AMPI Medan Timur Binanga Sihombing dan Eddy Simanjuntak, Jumat 22 Mei 2020 di Pos AMPI Jalan Krakatau Medan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Alexander P. Marpaung menyebutkan pembagian paket sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan DPD AMPI Sumut peduli kader di tengah situasi wabah virus covid-19 dan suasana menyambut Lebaran dan kegiatan tersebut adalah Instruksi Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis.

"Ini adalah bentuk kepedulian nyata kami, dan ini merupakan intruksi Ketua DPD AMPI Sumut Kakanda David Luther Lubis, "tegasnya.

Diharapkan, kata Alex, dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban para pengurus dan kader AMPI di Kecamatan Medan Timur dalam masa pandemi Covid 19 dan suasana lebaran, sehingga terhindar dari aksi pengutipan-pengutipan liar dan tindak kriminal lainnya.

"Kita tahu pandemi covid-19 mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi dan membuat sebagian masyarakat khususnya kader kita mengalami kesulitan ekonomi. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi apalagi jelang lebaran ini,"tandasnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Tokoh-tokoh masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Tampak juga sesepuh dan Penasehat Rayon AMPI Medan Timur, Binanga Sihombing.

Binanga Sihombing saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD AMPI Medan, mengatakan apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian AMPI SUMUT kepada kader yang terkena dampak langsung dari virus corona ini menghadapai Hari Raya Lebaran.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan panggilan moral AMPI, bantuan ini memang tidak seberapa, tapi setidaknya AMPI telah berbuat dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya para kader yang terdampak virus covid-19,"tandasnya.

Sementara, Sekjend Rayon AMPI Medan Timur Erwin Lintang mengapresiasi kegiatan DPD AMPI SUMUT berbagi sembako kepada pengurus dan kader subrayon AMPI Se-Kecamatan Medan Timur.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako yang dibagikan kepada kader Kecamatan dan kader subrayon AMPI Se-Kecamatan Medan Timur," katanya, yang diamini Wakil Ketua Rayon AMPI Medan Timur, Sihol Sihotang.

Dalam kesempatan berbeda Camat Medan Timur, Ody Batubara memberikan apresiasi kepada AMPI Sumut yang melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada pengurus AMPI di Kecamatan Medan Timur.

Dan dalam kesempatan ini, Dia berharap semua masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan (physical dustancing) disetiap aktivitas. Mungkin tahun ini bulan suci ramadhan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi yang telah terjadi diseluruh dunia yang begitu mengganggu tatanan kehidupan manusia.

"Namun kita tetap harus optimis dan berdo'a agar semua yang kita hadapi saat ini dapat berakhir sesegera mungkin dan kita semua tetap diberi kesehatan dan kekuatan,"harapnya.

Pantauan dailysatu.com, paket sembako yang dibagikan kepada pengurus dan kader Subrayon AMPI se-Kecamatan Medan Timur itu berupa beras, mie instan, gula pasir, sirup, bubuk teh kotak, snack, masker serta alat pelindung wajah (face shield). (ds/romisyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini