766 Paket Sembako Dari Baznas Disalurkan di Kecamatan Bilah Hilir

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Penerima bantuan sembako dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dengan nilai total sebesar Rp 3,5 Miliar untuk Kabupaten Labuhanbatu disalurkan di sembilan kecamatan.

Adapun penyaluran bantuan untuk 11 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Bilah Hilir jumlah penerima sebanyak 766 orang.

Sedangkan bantuan untuk anak yatim/yatim piatu sebanyak 200 orang dengan nilai total Rp60.000.000 (Enam puluh juta rupiah).

"Bantuan untuk anak yatim perorangnya menerima tiga ratus ribu rupiah. Sedangkan bantuan sembako kita salurkan kepada yang berhak menerima yaitu keluarga fakir dan keluarga miskin berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 1,8 liter dan gula putih 3,6 kilogram," kata Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pd  seusai turut membagi sembako dari Baznas di Kantor Kepala Desa Tanjung Haloban, Kamis (7/5/2020).

Selain menerima bantuan sembako, lanjut Bangun, bantuan uang juga diberikan kepada keluarga miskin sebesar seratus lima puluh ribu rupiah. Sedangkan untuk keluarga fakir sebesar dua ratus ribu rupiah.

Menurut Bangun, bantuan dari Baznas di Kecamatan Bilah Hilir hari ini disalurkan secara serentak dan dibagi menjadi empat titik.

"Desa Selat Besar, Desa Tanjung Haloban, Desa Sei Kaseh dan Desa Sei Tarolat digabungkan penyalurannya di Desa Tanjung Haloban. Desa Sei Tampang, Kelurahan Negeri Lama, Kelurahan Negeri Baru dipusatkan pembagiannya di Aula Kantor Kelurahan Negeri Lama. Desa Sidomulio, Desa Perkebunan Negeri Lama, disatukan pembagiannya di Desa Negeri Lama Seberang. Desa Perkebunan Bilah, Desa Kampung Bilah disatukan di Desa Perkebunan Sennah," ujar Bangun Siregar.

Untuk proses pembagian bantuan anak yatim/yatim piatu,tambah Bangun, dua hari sebelumnya telah terlebih dahulu disalurkan.

Di tempat yang sama,Kepala Desa Tanjung Haloban Andi Rahman, kepada awak media mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Baznas kepada kepada masyarakatnya.

"Alhamdulilah bantuan itu cukup meringankan beban mereka. Apalagi situasi saat ini akibat dampak covid 19, semua mengeluh dan terasa pahit. Mau ngasih uang terimakasih kepada wartawan yang menuliskan berita kegiatan ini aja gak bisa. Pahit kali Mas," imbuh Andi seraya tertawa tergelak - gelak.

Keterangan yang dihimpun dari panitia, jumlah bantuan sembako dan bantuan uang dari Baznas untuk warga Desa Sei Kaseh sebanyak 25 orang, dari Desa Tanjung Haloban sebanyak 49 orang, Sei Tarolat sebanyak 22 orang dan warga dari Desa Selat Besar sebanyak 2 0 orang.

Acara pembagian sembako tersebut dimulai sekira pukul 09 WIB dan berakhir pukul 10.30.WIB berjalan aman dan lancar. (Aji Satria)
Share:
Komentar

Berita Terkini