51 Tenaga Medis Taput Hasil Swab Test Negatif Covid-19

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Indra Sahat Simaremare menyebut, sebanyak 59 orang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung yang sebelumnya diisolasi setelah dinyatakan reaktif (positif) hasil Rapid Test, sebanyak 51 orang diantaranya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test dari Rumah Sakit USU Medan.

"Dari 59 orang tenaga medis RSUD Tarutung yang kita kirim swab ke RS USU, baru 51 yang keluar dan hasilnya dinyatakan negatif. Sedangkan 8 orang masih menunggu hasilnya," ujar Indra Simaremare didampingi Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom, kepada wartawan di Kantor Bupati Taput, Rabu (13/05/2020).

Dijelaskannya, setelah keluar hasil swab dari Rumah Sakit USU yang menyatakan 51 orang tenaga medis RSUD Tarutung ini negatif, tenaga medis bersangkutan tidak lagi diisolasi dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Sudah diperbolehkan pulang dan sudah bisa kembali bertugas di RSUD Tarutung," imbuhnya.

Namun 8 orang petugas medis, lanjutnya, hingga saat ini masih tetap diisolasi di RSUD Tarutung dan sudah melewati batas waktu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menunggu hasil swab.

"Mudah-mudahan dalam dua hari ini hasil swabnya bisa keluar dan harapan kita semuanya negatif," kata Indra Simaremare. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini