Sekda Serahkan Bantuan APD Provsu Kepada Puskesmas di Asahan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Sekdakab) Asahan,Taufik ZA Siregar, menyerahkan batuan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Bantuan yang berupa baju APD, masker dan sarung tangan langsung diberikan ke Puskesmas BP. Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja,  diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Jumat (17/04/2020).

Adapun jumlah APD yang diserahkan untuk Puskemas BP. Mandoge, Masker  50 Pcs, Baju APD 7 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, disamping itu Taufik juga menyerahkan 2 Krat Susu Bear Brand dan 24 Botol Hand Sanitezer, Puskesmas Prapat Janji Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 6 pcs , Sekda juga menyerahkan 1 Krat susu bear brand dan Hand Sanitezer 24 botol, Puskesmas Tinggi Raja Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 7 pcs,Hand Sanitezer 8 botol dan Susu Bear Brand 30 kaleng.
Disaat pembagian APD,Sekda yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan,mengatakan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi kita bagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas masing masing.

Taufik juga memberikan motivasi kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas yang dikunjungi untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas, walaupun saat ini wabah  covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

"Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut," ucap Taufik.
Taufik ZA Siregar juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga Kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

"Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita," ungkap Taufik.

Lebih lanjut,  Sekda mengatakan manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera Ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok  yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas.

Diakhir pembicaraannya Sekda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini Sekda juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah  covid-19 di setiap puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang di puskesmas tersebut dan langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini