Sebelum Pagar Lapmer, DKP Juga Pernah Kehilangan Genset di Taman Beringin

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Meskipun di Lapangan Merdeka Medan selalu ramai dikunjungi warga dan selalu dijaga, namun tetap saja terjadi kehilangan. Seperti yang terjadi belum lama ini, pagar Lapangan Merdeka raib dicuri orang.

Akan tetapi, walaupun sudah diketahui hilang, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni tidak melaporkan kejadian itu kepada aparat Penegak hukum.

Dia beralasan, tidak dilaporkannya kejadian itu dikarenakan jarang laporan tersebut sering diterima. Jadi, dinganggap percuma saja di laporkan.

"Namanya musibah. Mau cemana lagi. Yah, kita gantilah. Tidaklah, biasanya laporan seperti jarang diproses. Percuma," ungkapnya ketika dihubungi wartawan, kemarin.

menurutnya, pencurian tersebut terjadi seminggu lalu. Pagar yang hilang ada 3 meter panjangnya, dan  tidak diketahui persis saat kejadiannya. Menurutnya, lapangan tersebut tetap dijaga oleh personil.

"Ada yang jaga. Tapi, cemana lagi. Tidak mungkin ditungguin terus. Yang menjaga sudah diberi sanksi. Dipindahkan ke tempat lain. Situasi seperti maklum saja. Yah gambarannya menuju ke sana," ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi, pagar Lapangan Merdeka yang hilang berada di Jalan Bukit Barisan, persis di depan Gedung Kantor Pos Besar Medan. Satu bidang pagar, teparnya besi bagian tengah habis. Anehnya, pemotongan besi sangat rapi. Dicurigai pemotongan dilakukan orang berpengalaman.

Sementara informasi diperoleh Wartawan, bukan baru kali ini saja DKP Medan kehilangan assetnya. Sebelum pagar Lapangan Merdeka Medan, Di sekitar bulan Desember 2017 lalu, sebanyak 3 unit mesin genset milik DKP juga hilang di Taman Beringin Medan.

Namun, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni tidak menjawab saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/4/2020), mengenai tindak lanjut hilangnya 3 unit genset milik negara tersebut. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini