Satu Petugas Medis di Sipoholon Diduga Terpapar Virus Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Indra Sahat Simaremare menyatakan, hingga Rabu (15/04/2020), sudah ada dua orang warga Sipoholon diduga terpapar virus Covid-19.

Dijelaskan Indra Simaremare, sesuai hasil tracing yang telah dilakukan Tim Covid-19 Taput dan juga hasil Rapid Test terhadap beberapa petugas medis hari ini, ditemukan satu orang lagi dengan indikasi terpapar virus Corona (Covid-19).

Pasien kedua ini berinisial R, jenis kelamin perempuan, usia 46 tahun, merupakan warga Kecamatan Sipoholon yang bertugas di Puskesmas Situmeang Habinsaran Sipoholon. Pasien R ini adalah orang yang pernah kontak langsung dengan pasien inisial TS usia 60 tahun yang sebelumnya telah dirujuk ke RSU Pirngadi Medan, dinihari tadi.

"Sampai dengan siang ini, sesuai dengan hasil Rapid Test, sudah ada 2 orang yang diduga terpapar Covid-19 di Taput," ujar Indra Simaremare.

Dikatakannya, saat ini pasien R sudah menjalani isolasi di RSUD Tarutung dan terus dilakukakan pemantauan. Kepada pasien R masih dilakukan tindakan kesehatan dan melakukan tracing untuk memantau dan melakukan antisipasi seandainya terjadi kemungkinan terburuk. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini