Sambut Bulan Puasa Tahun 1441 H, Masyarakat Desa Purba Tua Bersihkan TPU

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Untuk menyambut bulan puasa Tahun 2020/1441 Hijiriyah masyarakat Desa Purba Tua, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara bersihkan Tempat Pemakamam Umum, Sabtu (18/04/2020).

Kegiatan yang melibatkan Naposo Nauli Bulung (NNB) dan aparat Desa tersebut tampak berjalan sukses dan aman.

Kepala Desa Purba Tua Kasran Harahap menyebutkan, kalau kegiatan tersebut merupakan suatu kebijakan atau inisiatifnya sendiri.

sebagai Kades baru Desa Purba Tua Kasran Harahap mengatakan bahwa, kegiatan tersebut di lakukan agar supaya masyarakat lebih membiasakan budaya yang bermanfaat bagi Desa Purbatua.

Menurut Kades, manfaat kegiatan tersebut sangat besar sekali karena kuburan/pemakaman yang ada di TPU desa tersebut menjadi bersih. Sehingga, masyarakat yang berziarah sebelum ramadhan sudah tidak terlalu capek lagi membersihkan kuburan keluarganya.

Sementara Gimin Suwito Hasibuan salah satu masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kebersihan TPU tersebut, sangat mengapresiasi Kepala desa baru tersebut. Karena kegiatan itu menurutnya sangat bagus dan banyak manfaatnya, apa yang dilakukan oleh kepala desa tersebut, dengan membudayakan hal bagus seperti ini, nanti bisa membuat ikatan silaturahmi antar masyarakat Desa Purba Tua semakin baik.

Gimin Suwito Hasibuan berharap, Kepala Desa Purba Tua semoga tetap sehat serta panjang umur dan bisa lebih banyak lagi membuat ide-ide yang bagus dan bermanfaat bagi kemajuan pembangunan desa purbatua.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini