Saat Corona, Orang Kaya Didorong Bantu Warga Miskin di Medan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga mendorong orang yang memiliki kekayaan lebih yang ada di Kota Medan untuk membantu warga miskin di tengah wabah virus corona.

"Kita berharap dan mendorong bagi orang-orang yang memiliki kekayaan lebih bisa menjadikan wabah corona ini sebagai momentum untuk bisa membantu warga yang terdampak corona ini, khususnya untuk warga yang tidak mampu," katanya kepada dailysatu.com, Senin 20 April 2020.

Dikatakan politisi Gerindra itu, bahwa wabah corona yang tengah dialami seluruh negara di dunia ini termasuk di Kota Medan bisa dijadikan sebagai ujian kepedulian orang-orang kaya di Medan kepada warga miskin.

Kepedulian para orang kaya raya , kaum konglomerat, pejabat kaya raya, politisi kaya raya, akan dilihat dari sejauh mana sikap dan kepeduliannya terhadap masyarakat Medan khususnya di masa-masa menghadapi wabah virus corona ini.

“Sekaligus, ini ujian bersama. Apakah para orang kaya di Medan ini memiliki jiwa solidaritas atau apakah mereka mau peduli dan membantu menangani persoalan ini,"katanya.

Soal mekanisme penyalurannya, sambungnya, itu diserahkan kepada mereka bagaimana caranya.Bisa melalui Kepala lingkungan, bisa melalui Badan Kenaziran Mesjid (BKM), melalui wadah Serikat Tolong Menolong (STM).

"Atau secara langsung menyalurkannya kepada warga miskin dan atau warga yang terdampak corona tersebut," imbaunya.

Dengan adanya kepedulian dari orang-orang kaya yang ada di Medan ini diharapkan akan dengan cepat membantu warga miskin akibat diberlakukannya siaga darurat di Medan.

Sebab, dengan anjuran pemerintah yang mengharuskan berdiam diri di rumah sangatlah berdampak bagi ekonomi warga miskin di Medan.

"Pasti yang sangat merasakan dampaknya adalah orang miskin.Dan, sekali lagi kita mendorong agar orang orang kaya yang ada di Medan bisa turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu dalam menghadapi wabah corona ini," serunya.

Disisi lain, Ihwan juga mendorong Pemko Medan untuk segera menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Medan yang terdampak virus corona.

"Bantuan itu harus disegerakanlah, kita desak itu.Biar bisa terbantu masyarakat khususnya yang terdampak virus corona," pungkasnya.(ds/romisyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini