Putus Mata Rantai Corona, KOMPAK Bagi Ratusan Paket Sembako, Masker dan Alat Cuci Tangan ke Warga Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam upaya membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan membantu warga Kota Medan yang terkena dampak dari Corona tersebut, Komonitas Medan Peduli Aksi Kemanusiaan (KOMPAK) melakukan aksi kemanusiaan membagikan ratusan paket sembako, berupa beras, mie instant, minyak goreng kemasan, biscuit serta ratusan masker dan alat cuci tangan kepada warga Kota Medan di Komplek Megapark, Sekretariat Megacom, Jalan Kapten Muslim Medan, Senin (20/4), sore.

Kegiatan itupun mendapat respon dan perhatian positif dari masyarakat maupun warga yang menerima bantuan tersebut.

Komonitas KOMPAK Lawan Covid-19 melalui Andi Cristop, didampingi William Soedibyo SH, Immanuel Hokkop Tua  SH MH, dan penasehat Brilian Muchtar kepada wartawan menyebutkan,  dengan niat tulus, KOMPAK merupakan wadah kebersamaan berbagai komonitas yang ada di Kota Medan untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan tanpa mengesampaingkan identitas dan peranan dari masing-masing komounitas yg tergabung di dalamnya.

Sedangkan tujuan komunitas ini sambung Immanuel Hokkop Tua, ialah  melakukan kegiatan sosial kemanusiaan secara aktif, kreatif dan positif guna meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan, untuk mematuhi himbauan dan arahan Pemerintah Indonesia dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19.

Disamping itu lanjut Hokkoo lagi, pihaknya akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat tidak mampu yang benar-benar membutuhkan karena terdampak covid-19 khususnya di Kota Medan dan sekitarnya.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga himbauan pemerintah dalam pencegahan dan penangan covid-19 dapat langsung diterima masyarakat seperti Kompak pakai masker, kompak cuci tangan, kompak dirumah saja, kompak hidup sehat dan kompak Lindungi Keluarga," ujarnya.

Selai itu kata dia, pihaknya  juga akan terus bekerja membuat konten-konten kreatif di media sosial dengan melibatkan para influencer, konten creator dan atau teman-teman dari berbagai komonitas yang ada di Medan,” paparnya.

Hokkop Tua  juga mengungkapkan, sesuai program KOMPAK, kegiatan seperti itu akan terus dilakukan secara berkesinambungan. " Bantuan diberikan secara bertahap. Dan dana untuk melakukan kegiatan, dikumpulkan dari anggota dan para donasi," ujarnya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini