Polres Taput Kumpulkan Dana Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ratusan personil Polres Tapanuli Utara (Taput), dengan tulus dan ikhlas mengumpulkan dana untuk diberikan sebagai bantuan kepada sejumlah warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen MPsi mengatakan, sekitar 300 personil secara sukarela memberikan rezekinya dengan jumlah dana yang berbeda-beda, namun tujuannya adalah untuk membantu warga yang kurang mampu akibat kondisi yang melanda negeri saat ini.

Dana yang dikumpulkan tersebut, lalu diberikan dalam bentuk sembako dan diserahkan langsung kepada warga dari pintu ke pintu. Sembako diberikan langsung oleh Kapolres dan personil dengan terlebih dahulu melihat kondisi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi.

"Kita tidak mengkondisikan hal tersebut. Namun pengumpulan sejumlah dana ini adalah inisiatif anggota sesuai kerelaan dan ke ikhlasan. Selain anggota Polres Taput, Bhayangkari juga ikut berpartisipasi," kata Kapolres, Selasa (21/04/2020).
Dana yang terkumpul, lanjut Kapolres, diberikan berupa paket sembako dan diserahkan secara serentak kepada warga di 15 Kecamatan di Taput.
Jumlah paket sembako sebanyak 750 paket, diserahkan langsung Kapolres, Waka, Kabag, Kasat, Kapolsek dan sejumlah personil.

"Kita berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, Social Distancing dan Physical Distancing, agar mata rantai virus ini bisa terputus," ujar Kapolres. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini