Polres Tapteng Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat menyerahkan bantuan beras kepada warga.
dailysatu.com – Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan berupa Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dipimpin langsung Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat SH,SIK,MH  bersama dengan Pejabat utama Polres Tapteng dan Personil Polres Tapteng, Selasa (21/04/2020) pagi.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, Ipda JS.Sinurat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti Surat Telegram Kepala Polisi RI (Kapolri), jenderal Polisi Idham Azis Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 mengenai Bhakti Sosial bagi masyarakat yang kurang mampu akibat dampak ekonomi di tengah Wabah Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19).

“Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat kepada yang kurang mampu,”kata Kasubbag Humas, Ipda Js.Sinurat.

Ipda JS.Sinurat menambahkan, bentuk bantuan yang diberikan itu berupa 2 karung beras per Kepala Keluarga (KK) dan satu Masjid. Selain  Bhakti sosial tersebut Polres  Tapteng juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pemukiman warga,tempat keramaian.

“Bantuan sembako berupa beras   yang berasal dari sumbangan personil  kepolisian Polres Tapteng dan 7 Polsek yang berada di Tapteng  dan diharapkan dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi warga ditengah masa-masa sulit akibat Pandemic  COVID-19,”jslas Ipda. JS.Sinurat.

Nama keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sembako diantaranya, Sahwin Muda Hutasuhut (36), Ferus Sipahutar (75), Yutamakarya Chaniago (30), Timoria Situmeang 70), Muslim Batubara (25), Nursalia Sipahutar (76), Basarina Purba (82),Hosna Siregar (78), Saulihot Hutagalung (82), Dosmaroha Hutagalung (42), Togar Mahulae  (35) dan Jamah Masjid Babur Ridho Desa Sipan, Kecamatan Sarudik, Tapteng,Sumut.

“Di sela-sela pembagian sembako, Kita  juga menghimbau warga agar tetap berada di dalam rumah, mengenakan masker jika mau keluar rumah dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir,”ungkap JS Sinurat. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini