PLTP Sarulla Terus Berupaya Dalam Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : PLTP Sarulla berlokasi di Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Taput. (ds/Bisnur Sitompul)
dailysatu.com - Manajemen Geothermal, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla (PLTP Sarulla), Sarulla Operations Ltd (SOL), terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19. Upaya aktif pencegahan penyebaran dan penanggulangan virus corona ini telah dilakukan oleh SOL semenjak awal Maret, setelah kasus positif pertama di Indonesia diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Demikian dikatakan VP External Relations and Corporate Counsel SOL, Rangga Wirapasa, yang disampaikan oleh Humas SOL, Industan Sitompul, Kamis (16/04/2020) dalam keterangan pers nya kepada wartawan.

Rangga Wirapasa mengatakan, bahwa SOL sangat mengapresiasi langkah - langkah pencegahan penyebaran dan penanggulangan
pandemi COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Sehubungan dengan dikeluarkannya
Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020, terkait Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar, SOL termasuk ke dalam salah satu industri "Pembangkit Listrik” yang tetap diwajibkan untuk terus beroperasi, selalu berupaya untuk memaksimalkan pencegahan
penyebaran dan penanggulangan COVID-19 terhadap seluruh pemangku kepentingan.

"Manajemen perusahaan telah menerapkan sejumlah kebijakan dan prosedur yang ketat
terhadap pihak internal (karyawan) maupun eksternal yang akan masuk ke wilayah kerja perusahaan di Kabupaten Tapanuli Utara dengan mengikuti protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan. Agar kami dapat memastikan pasokan listrik tetap stabil demi kebutuhan masyarakat secara umumnya dan masyarakat Sumatera Utara pada khususnya di tengah pandemi ini," kata Rangga Wirapasa.

Rangga Wirapasa menegaskan, kesehatan dan keselamatan karyawan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan adalah prioritas utama perusahaan. Sebagai salah satu bentuk sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, SOL telah memberikan kontribusi sejumlah alat pelindung diri untuk garda terdepan dalam pencegahanan dan penanggulangan pandemi COVID-19.

"Kami berharap agar pandemi ini segera berakhir dan seluruh masyarakat selalu diberikan kesehatan," ujarnya. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini