Pelindo 1 Kembali Salurkan Bantuan Sembako Sebanyak 4000 Paket Bagi Masyarakat Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : GM Cabang Pelabuhan Belawan, Yarham Harid menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.
dailysatu.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali membagikan bantuan sembako sebanyak  4.000 paket sembako kepada masyarakat, pekerja pelabuhan dan nelayan  di 3 (tiga) kecamatan di Medan Utara pada, Rabu (22/4/2020).

Masyarakat diberikan paket sembako senilai Rp. 250.000,-yang berisi bahan sembako seperti beras 10Kg, minyak goreng 2L, Indomie 25 bungkus, Gula Pasir 1 kg, Teh Sari Wangi, Susu Kental Manis Bendera dan Sarden 425 gr. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona, khususnya yang terkena dampak secara ekonomi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur SDM Pelindo 1 M Hamied Wijaya, GM Cabang Belawan, Yarham Harid, SVP Corporate Secretary Imron Eryandy, Manajer Umum Cabang Belawan Khairul Ulya,  Camat Medan Belawan Ahmad SP, perwakilan dari Polres dan Kejari Belawan serta para koordinator penerima bantuan dari 3 (tiga) kecamatan di Medan Utara yaitu Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan.
Teks foto : Direktur SDM Pelindo 1, M Hamied Wijaya menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat
 Bantuan untuk Kecamatan Medan Belawan akan disalurkan kepada 6 (enam) kelurahan, meliputi   Kelurahan Belawan I, Belawan II, Bagan Deli, Belawan Bahagia, Belawan Bahari dan Sicanang.

 Kemudian untuk Kecamatan Medan Labuhan disalurkan ke Kelurahan Pekan Labuhan dan Kampung Nelayan Indah, dan untuk Kecamatan Medan Marelan disalurkan ke Kelurahan Labuhan Deli.

“Wabah Covid-19 di Indonesia saat ini telah dinyatakan pemerintah sebagai Bencana Nasional. Indonesia saat ini dalam posisi tanggap darurat bencana nonalam pandemi Covid-19 dan masyarakat diminta untuk berada di rumah saja. Untuk membantu mengurangi beban masyarakat, Pelindo 1 membagikan bantuan berupa sembako khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi,” jelas Direktur SDM Pelindo 1, M Hamied Wijaya.

Perwakilan masyarakat yang juga tokoh masyarakat Belawan, H. Irfan Ramidin mengapresiasi baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Belawan, khususnya masyarakat yang terkena dampak ekonomi wabah virus Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah kerjanya. “Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi masyarakat tengah menyambut bulan Ramadhan,” jelas Irfan.

  SVP Corporate Secretary Pelindo 1 Imron Eryandy, menambahkan bahwa Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi. Berbagai upaya dan bantuan telah disalurkan, seperti bantuan seperangkat APD  yang digunakan untuk megantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas Medan Labuhan, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta memberikan bantuan 200 paket sembako kepada tukang becak dan ojek di Belawan, bantuan 5 ton beras  yang disalurkan melalui Polda Sumatera Utara dan bantuan 3 ton beras yang disalurkan melalui HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Medan dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Medan.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” ujar Imron Eryandy.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini