Koramil 01/SBL Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sosilaisasi terus dilakukan dalam Pencegahan merebaknya corona di Dairi dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari TNI dan Kepolisian di Dairi juga melakukan sosialisasi ke pelosok desa, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sumbul.

Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul.

Adalah Serma D. Sembiring yang berkeliling desa untuk melakukan sosialisasi kpd masyarakat tentang bahaya Virus Covid19. Hal ini merupakan inisiatif Babinsa mengajak Unsur Aparat desa, untuk mensosialisasikan penggunaan Masker dalam pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat.

"Ini inisiatif saya melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona," ujar Serma Sembiring.

Babinsa dan Aparatur desa berkeliling kampung untuk sosialisasi Covid 19 dan membagikan masker, sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

Terpisah, Danramil 01/Sumbul menyambut baik inisiatif anggotanya (Babinsa) yang melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker saat ini, TNI dalam hal ini Babinsa akan membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Dairi.

"Kita apresiasi, Karena inisiatif Babinsa ini memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan," ujarnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini