Kapolsek Kota Pinang : Sudah Saya Suruh Tutup CPO Itu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Terkait pemberitaan tentang dugaan bisnis Ilegal penyimpangan minyak mentah kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO), yang berada diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tepatnya di Jalinsum Sosopan 'Toer' hingga saat ini masih beroperasi dan terkesan tidak tersentuh oleh penegak hukum.

Polsekta Kota Pinang Kompol  Semeon Sembiring mengetahui bisnis Ilegal tersebut beroperasi diwilayah hukumnya, namun menyoal bisnis itu beliau telah menyampaikan melalui chat WhatsApp akan menutup usaha yang diduga ilegal. "Sudah saya suruh tutup aja itu Bg" jawabnya lewat WhatsApp pribadinya, Rabu (8/04/20) sekira pukul 09:12 wib.

Lebih lanjut Semeon Sembiring menyampaikan bahwa beliau tidak kenal dengan orang pembisnis CPO itu. "Aku gak kenal orang nya Bg" jawabnya.

Namun disayangkan, saat dipertanyakan seperti apa penyampaian yang disampaikan oleh Polsekta Kota Pinang yang dipimpin oleh Semeon Sembiring apakah beliau suruh tutup melalui telpon, surat atau langsung kelokasi CPO yang dimaksud beliau tidak membalas atau tidak menjawab padahal chat yang dikirimkan ke wa pribadinya telah terbuka atau ceklia biru dua.

Sementara, pihak pengusaha atau orang yang dipercaya untuk mengawasi usaha itu yang disebut-sebut manjabat sebagai Humas ditempat penumpangan CPO yang berada di toer menjelaskan, usaha itu akan berakhir atau tutup pada tanggal 20 April 2020 ini.

"Gak sanggup kita Bg, Kanit aja belum dikasi bagian, kalau Kasat sama Polsek sudah Bg. Ini aja Bg kita sudah mau tutup tanggal 20 bulan ini, kita sudah tutup karena gak mampu kita lagi, ditambah lagi kontraknya sudah habis,"ucap Humas CPO dilokasi belum lama ini.

Diberitakan sebelumnya, mencegah bisnis ilegal minyak mentah kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) yang dioperasikan di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Anehnya, meski melanggar hukum namun tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum. Pasalnya, hingga saat ini kegiatan Dugaan Ilegal itu masih beroperasi di Jalinsum di Kecamatan  kota pinang sudah beroperasi 3 bulan lamanya.(Zulharahap/gofu-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini