Jelang Ramadhan, Dedy Aksyari Nasution Berbagi Bersama Warga Kurang Mampu

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Sambut Ramadhan 1441 Hijriah, Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan telur kepada warga kurang mampu terdampak pandemi virus corona Covid-19, di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Medan Kota, Medan Amplas, Medan Area dan Medan Denai, Minggu 19 April 2020.



Politisi Gerindra itu tampak menyambangi kediaman warga satu persatu membawa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Dedy mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat selain membagi sembako juga untuk mencari tau lebih dekat kondisi ekonomi masyarakat sejak pandemik Covid-19.



“Kondisi mereka semakin parah sejak corona, bahkan selama ini belum masuk dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk itu, temuan ini nanti menjadi usulan dewan ke instansi terkait. Kita bukan mencari persoalan, namun membantu Pemko Medan sehingga bantuan ke depan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain berbagi sembako, Anggota Komisi IV itu juga mengedukasi masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah bersama-sama mencegah pandemi Covid-19, yaitu untuk di rumah saja, menjauhi keramaian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan membiasakan diri mengenakan masker keluar rumah.

“Disamping membantu pemerintah dalam sosialisasi dan edukasi mencegah Corona, gerakan ini juga menjadi motivasi bagi anggota dewan lain serta orang-orang mampu di Medan untuk bergerak saling menolong bagi sesama.Apalagi ini kan juga mau jelang Ramadhan.Jadi, saya menyisihkan sebagian rezeki untuk masyarakat kurang mampu,"sebutnya.

Dia berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan ekonomi keluarga terdampak di Medan khususnya di Dapil IV. (ds/romisyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini