Forkopimca Bilah Hilir Gelar Donor Darah

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Bilah Hilir dan oraganisasi kemasyarakatan (Ormas) menggelar donor darah dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kota Negeri Lama, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan ini selain amal ibadah donor darah, juga diisi dengan gerakan cuci tangan, dan bagi-bagi masker kepada ribuan masyarakat kepada masyarakat dan pengguna jalan tepat di pasar tradisional.


Forkopimca Bilah Hilir yang terlibat diantaranya, Camat Bangun Siregar, Kapolsek AKP Krisnat Indratno, Danramil 09/NL Kapten Inf Sofyan Sukri, Kepala Puskesmas Sukiyem, dan Kepala Pos Negeri Lama, Supian Jaya.

Kemudian bakti sosial ini didukung Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhanbatu, Edison Stephen, Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Bilah Hilir, Rumah Peduli Labuhanbatu dan ikabina.com, termasuk PT Cisadane Sawit Raya.

Kegiatan ini disambut antusias warga baik gerakan cuci tangan sebelum ke pasar, dan peserta diberi masker gratis, termasuk mobil donor darah PMI disesaki puluhan pendonor.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar mengatakan, melalui gerakan ini, setidaknya masyarakat selalu diingatkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran corona. “Kemudian, donor darah adalah wujud penyelamatan nyawa yang tengah melawan derita kesehatan,” sebut Bangun.

Sementara itu, Kapolsek AKP Krisnat Indratno, menambahkan, gerakan amal kemanusiaan ini bentuk dari kepedulian bersama dalam sosialisasi pencegahan corona.

“Kerja nyata seperti ini adalah sebuah dukungan bersama menjalankan maklumat Kapolri. Sehingga, bahu membahu antara Forkopimca dan Ormas termasuk PMI serta IDI seperti ini kita harapkan masyarakat Bilah Hilir terbebas dari ancaman corona melalui potensi yang ada guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek.

Sedangkan, Ketua Granat Bilah Hilir, Beni Ismail menegaskan, melalui gerakan tersebut, setidaknya pihaknya tidak hanya menyosialisasikan anti narkoba saja tetapi juga turut hadir dalam memerangi pandemi corona.

“Kami tidak hanya hadir dalam memerangi narkoba saja. Ini bukti bahwa Granat selalu siapa dalam kegiatan apapun dalam upaya memengaruhi masyarakat agar tidak coba-coba dengan narkoba,” sebut Beni.

Kemudian, Bendahara Rumah Peduli Labuhanbatu, Anie Suryani meski tidak bisa hadir dalam kegiatan, berpesan agar kegiatan amal kemanusiaan harus selalu digalakkan. Dengan begitu, masyarakat akan merasakan hadirnya ormas untuk kepentingan bersama dalam hal positif.

“Selama pandemi, kita siapkan posko donasi sembako di beberapa desa dan kelurahan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak corona. Jadi, bagi yang memiliki rezeki dan ingin berbagi kepada sesama bisa melalui kita dan donasi kita kembali kepada masyarakat setempat,” sebut Anie Suryani. (DS/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini