Duit Covid-19 Pemko Medan di Audit

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Inspektorat Kota Medan melakukan audit terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Audit ini dilakukan untuk memastikan apakah dana tersebut  sudah tepat sasaran atau tidak.

"Ya dek. Sedang kita audit. Sedang berjalan. Namanya, pos audit," tegas Inspektur Inspektorat Pemko Medan, Ikhwan Habibi Daulay, kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Pos audit dikarenakan anggaran tersebut disebar ke dinas -dinas terkait seperti, Dinas Kesehatan Kota Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, dan lainnya.

Dari audit tersebut diketahui untuk apa saja anggaran tersebut digunakan, apa bukti penggunaanya. Kegiatan yang dilakukan tersebut juga harus dibuktikam dengan bukti -bukti yang jelas.

"Sampai sekarang kami belum dapat jumlah pasti yang sudah digunakan dari Rp100 miliar itu. Untuk apa saja digunakan. Bukti -buktinya apa. Itu sudah kami minta untuk diserahkan kepada kami segera. Ini juga kan masih berjalan. Makanya, audit ini terus berlanjut," tegasnya.

Dia menambahkan, apabila nantinya ada ditemukan persoalan atau penyimpangan di lapangan, maka mereka minta anggaran tersebut di stop pendisitribusian ke dinas terkait. Artinya dana itu tidak bisa mereka gunakan dan dipertanggungjawabkan.

"Iya, kami minta di stop," tambahnya.

Informasi diperoleh dilapangan, diduga saat ini banyak bantuan dan pengadaan yang tumpang tindih. Selain itu, diduga bantuan dan pengadaan didominasi satu instansi. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini