Curi Buah Sawit, Pemuda Ini Ditangkap Satpam PTPN II

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dedek (33) tidak berkutik saat dirinya ditangkap oleh Satuan Pengamanan (Satpam) perkebunan PTPN II Bulu Cina, lantaran kedapatan mencuri buah sawit milik perusahaan BUMN tersebut, Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 15.00 wib.

Pelaku yang tinggal di Dusun Limau Mirih, Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang
ditangkap oleh dua orang satpam PTPN II bernama Ramadhan dan Sugiarto saat menjalankan aksinya.

Selain pelaku, turut diamankan juga barang bukti tujuh buah buah sawit dan sebuah parang yang digunakan pelaku untuk memotong buah sawit.

Ramadhan kepada wartawan saat ditemui, Sabtu (18/4/2020) mengatakan pelaku memang sudah dipantau oleh pihak keamanan PTPN II Bulu Cina.

"Dia (pelaku) memang sudah kita awasi terus, karena sering mencuri sawit dilokasi kita. Namun baru kali ini kita bisa menangkapnya bersama barang bukti buah sawit," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ramadhan, saat diintrograsi pelaku mengakui sering mencuri buah sawit milik PTPN II Bulu Cina.

"Sering katanya dia mencuri disini, pelaku selalu beraksi sendiri aja katanya," jelasnya.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan kepihak Polsek Hamparan Perak untuk proses hukum lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Bonaran H. pohan yang dihubungi melalui pesan Whatsapp, Minggu (19/4/2020) mengatakan permasalahan tersebut sudah diselesaikan pihak PTPN II.

"Memang ada, tapi sudah diselesaikan dengan pihak PTPN,  karena 362 termasuk Perma bang," ucap Kanit.(Zoel)
Share:
Komentar

Berita Terkini