Cegah Covid-19, Pemdes Tumba Bagikan Masker Kepada Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Berbagai langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah demi melindungi warganya dari dampak  Covid-19.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tumba, Kecamatan Manduamas,Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumut, dalam hal pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (21/04/2020).

Jonder Simanullang selaku Plt.Kades Tumba mengungkapkan ke  dailysatu.com pembagian masker ini dilakukan secara dor tu dor kepada warga, pihaknya bersama Camat Manduamas Marihot Simbolon S.Sos yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Manduamas, H.Simatupang dan sekaligus  melaksanakan sosialisasi terkait Covid-19, serta menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Satu rumah kita bagikan dua masker. Kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan Covid -19, dan menghimbau warga untuk sementara tidak berpergian keluar kota, kecuali kalau benar-benar penting,”kata Jonder Simanullang.

Plt  Kades Tumba menjelaskan, untuk memerangi wabah Covid - 19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja.

Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Tumba ini bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Plt  Kades Tumba menambahkan, disamping pembagian masker kita juga sudah  melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan tempat-tempat fasilitas umum dan juga menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di tempat-tempat umum dan Posko. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini