Cegah Covid 19, Koramil 02/SDK Himbau Warga Desa Yang Tertimpa Musibah Agar Pemakaman jenaza Dipercepat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda Saindra Berutu menghimbau warga desa yang tertimpa musibah agar pemakaman jenazah dipercepat. Dengan adanya virus corona untuk menghindari kerumunan masa (sosial distansing), Sanak saudara yang datang dari luar. Pemakamkan dilaksanakan di Desa Panji Dabutar, Kec. Sitinjo tempat almarhum dilahirkan karena lagi bumingnya penyebaran virus corona.

Babinsa berperan serta dari perkembangan yang ada dimasyarakat, pemakaman dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan kaidah agama dan norma-norma sosial.

Menurutnya, hal tersebut harus ditangani secara cepat sebelum terjadi isu hoax yang berkembang dimasyarakat yg menimbulkan gejolak memberikan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami harap nantinya proses pemakaman dapat terlaksana sebagaimana semestinya.
harus ada edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan  virus Corona (Covid-19). Dalam hal ini dia akan bekerja sama dengan Babinkamtibmas dan pemerintah desa sampai ringkat kecamatan," ucap Serda Saindra Berutu.

"Kami bekerja sama dengan Babinkamtibmas dan pemerintah desa, yang diaplikasikan di lapangan oleh para Bhabinkamtib dan Babinsa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kami juga  menggandeng instansi terkait seperti kesehatan," katanya.

Danramil 02/Sdk Kapten Kav Warsimin mengatakan, dengan memberikan edukasi yang tepat sasaran kepada masyarakat. Nantinya, mereka akan memahami dan tidak ada penolakan pemakaman jenazah asalkan jelas riwayat penyakitnya, jangan setiap ada yg meninggal secara mendadak sdh langsung memvonis bahwasannya jenasah terkena corona, sungguh disayangkan kalau kita berbuat yg tidak layak.

Kades berharap, masyarakat memiliki sikap toleransi dan  gotong royong dalam keadaan seperti ini.

"Mereka harus mengedepankan rasa kemanusiaan dan rasa empati. Sehingga melaksanakan  pemakaman jenazah dengan baik dan benar," tegasnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini