Bantuan dampak Covid 19 Terus Bergulir

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Partisipasi dari seluruh elemen masyarakat terus menerus mengalir untuk mendukung serta membantu Pemko Medan dalam memerangi Wabah Virus Corona (Covid-19). Diketahui, Covid-19 yang merebak di Kota Medan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini memberikan dampak besar terhadap masyarakat, khususnya dampak sosial ekonomi masyarakat seiring dengan diberlakukannya sosial distancing dan physical distancing yang mengharuskan warga untuk berdiam diri dirumah.

Hal ini mengakibatkan sebagian dari warga Medan kehilangan penghasilannya. Menanggapi hal tersebut Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui yang juga turut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat, terutama golongan menengah ke bawah, dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras dan minyak makan serta masker kepada masyarakat di Kota Medan.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis di terima langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui Jalan Abdullah Lubis No 15 Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru, Kamis (16/4). Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan kepada 300 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Kecamatan Medan Baru. Adapun bantuan tersebut berupa 300 minyak makan, 300 beras dan 1000 masker kain (non medis). Tidak hanya bantuan berupa  minyak makan, beras dan masker kain, Pemko Medan juga menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 30 buah untuk disalurkan kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah-rumah sakit rujukan.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar mengucapkan terima kasih atas partisipasi bergotong royong dalam menangani dampak sosial akibat Covid-19 ini. Artinya sebagai Kota Multikultural bentuk kepedulian terhadap sesama warga saat ini menjadi sangat penting agar dapat bersama-sama melewati musibah ini."Pemko Medan terus mengajak siapapun Stakeholder maupun warga yang memiliki kemampuan agar berkontribusi bagi warga di lingkungannya guna mengurangi beban warga yang terkena dampak Covid-19. Atas bantua yang diberikan Pemko Medan mengucapkan terima kasih," kata Akhyar di dampingi sejumlah OPD dilingkungan Pemko Medan.

Selanjutnya Akhyar juga mengapresiasi pembagian Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis. Tentunya Masker saat ini menjadi kebutuhan utama bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah. Karena menurut Akhyar, Masker dapat melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran Virus Corona. "Penggunaan masker saat ini wajib jika kita beraktifitas diluar rumah, hal ini dilakukan guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona. Dengan penggunaan masker kita tetap siaga, sebab kita tidak tahu kapan dan dimana kita bisa terjangkit Virus tersebut. Begitu juga bantuan APD yang memang juga benda yang sangat diperlukan bagi para medis kita dalam menangani pasien," ungkap Akhyar.

Sementara itu, Humas Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui Fendi Lin menjelaskan bahwa pemberian bantuan Sembako berupa beras dan Minyak Goreng bagi 300 Kepala Keluarga di Kecamatan Medan Baru ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak wabah Covid-19.  Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga tersebut. "Selain Sembako, kami juga membagikan 1000 Masker bagi warga yang dapat digunakan ketika beraktifitas di luar rumah, selain itu juga menyerahkan APD bagi Puskesmas yang ada di Kecamatan Medan Baru," jelasnya.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini