Bantu Warga Terdampak Covid 19, Polres Pelabuhan Belawan Salurkan 5500 paket Sembako

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Guna membatu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampat Virus Covid 19 (Virus Corona), Polres Pelabuhan Belawan membagikan 5500 paket sembako, Selasa (21/4/2020).

Pembagian paket sembako ini, akan dilakukan di enam kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pengamatan wartawan, sebelum melepas rombongan tim pembagian sembako Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M. R. Dayan SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Zonni serta seluruh PJU memberikan secara simbolis sembako kepada tokoh masyarakat, Kepling, Tokoh Pemuda, Buru, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Insan pres. Simbolis ini dilakukan di Halaman Apel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd.R. Dayan SH, MH kepada wartawan mengatakan pembagian paket sembako ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak karena virus corona.
"Saat ini banyak masyarakat yang terdampak karena virus corona, maka dari itu kita dari jajaran Polres Pelabuhan Belawan mencoba membantu dengan memberikan sedikit paket sembako. Untuk sembako ini diperoleh dari sumbangan personil Polres Pelabuhan Belawan dan para mitra kita yang peduli dengan kondisi ini, " ucapnya.

Paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang telah didata oleh pihaknya, sehingga bisa langsung tepat sasaran.

"Pembagian sembako ini akan kita lakukan door to door bekerja sama dengan Kelurahan, Kepling Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga langsung tepat sasaran dan tidak mengundang kerumunan massa. Tim akan serentak jalan hari ini dan wilayah sudah diberitahukan," jelas AKBP Dayan.

"Untuk paket sembako yang kita bagikan terdiri dari, Beras, telur, Mie Instan dan minyak goreng. Kalau paket ini tidak mencukupi, kita akan mengutamakan yang telah menjadi prioritas. Bagi masyarakat yang tidak dapat kita akan salurkan bila ada bantuan lagi," tambah Kapolres.

Dalam kesempatan ini AKBP Dayan berharap, masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah agar virus ini bisa segera berlalu.

"Mari sama - sama kita ikuti himbauan pemerintah dengan cara mencuci tangan, memakai masker bila keluar rumah, jangan keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting dan hindari tempat keramaian serta tetap jaga jarak. Dengan begitu virus yang mematikan ini bisa segera berlalu," tandasnya.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini