Anggaran Bumdes Milik Desa Perkebunan Halimbe Tahun 2018 Dipertanyakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Cahgunung Alembe) sebesar Rp.150.000.000 yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 Desa Perk.Halimbe, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) untuk usaha warung bakso yang berada di Jalan Lintas sumatera, Kampung Pajak dipertanyakan.

Pasalnya, usaha yang baru dikelola baru 3 (tiga) bulan berjalan sudah menelan biaya kurang lebih sekitar Rp.88 juta rupiah.

"Badan Usaha Milik Desa tersebut   rugi atau tak pernah untung," ucap ketua Bumdes Cahgunung Alembe Edi Jaelani, Selasa (14/04/20) sekira pukul 13:00 wib dikediamannya.

Dijelaskannya, Badan Usaha Milik Desa yang dikelolanya pada tahun 2018 lalu menghabiskan biaya kurang lebih sebesar Rp.88 juta. "Badan Usaha Milik Desa yang saya kelola sisanya masih dikas Bumdes" Terangnya pada wartawan.

Lebih lanjut Edi menjelas, Usaha milik desa itu sudah tutup karena rugi, dan dirinya sudah menyampaikan pengunduran diri sebagai ketua Bumdes kepada Kepala Desa.

Karena dirinya merasa bersalah, usaha milik desa yang ia kelola gagal atau tidak sesuai yang diharapkan bisa dikatan rugi.

Sementara itu, ditempat terpisah. Salah satu warga mengatakan bahwa tempat itu sudah lama tutup.

"Itu sudah lama tutup pak, kemaren disitu jual bakso. Tidak lama kemudian ada yang ngontrak seperti, jualan obat-obatan gitu 'Apotek'," ucap salah satu warga.(Zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini