40 Ribu Paket Sembako dari Pemkab Tapteng Akan Segera Dibagikan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah akan segera menyalurkan bantuan paket sembako kepada 40 ribu Kepala Keluarga.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bantuan paket sembako tersebut, beras, gula, minyak goreng dan mi instan.

“Kami akan menyalurkan bantuan kepada  40 ribu Kepala Keluarga (KK). Dimulai disalurkan diperkirakan tanggal 25 April, karena untuk mendatangkan 40 ribu paket sudah barang tentu butuh proses, karena jumlahnya sangat lumayan banyak,”kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati, Darwin Sitompul  di kantor Bupati, Pandan, kabupaten Tapteng,Sumut, Jumat (17/04/2020).

Sistim pembagian paket sembako tersebut , Bupati Tapteng mengatakan sudah memanggil para Camat, Lurah,Kepala Desa se-Kabupaten Tapteng demi membahas mekanisme pembagian bantuan paket sembako tersebut, dan menentukan siapa saja yang menerimanya.

“Pembagian bantuan paket sembako itu tidak diperkenankan dibagikan dengan menghadirkan orang banyak, melainkan warga dipanggil ke rumah aparat desa maupun kelurahan, lima orang paling banyak,”ungkap Bupati.

“Kami mengingatkan kepada jajaran Pemerintah agar tidak mengutip biaya apapun dengan alasan apapun. Apabila ada yang melakukan itu, kami pastikan jabatannya akan kami copot,”tegas Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dan Bupati Tapteng juga imbau masyarakat agar di rumah saja dan jangan melakukan aktifitas berkerumun atau keramaian.
Penyaluran bantuan itu sebagai tanggungjawab pemerintah demi meringankan beban warga dampak dari mewabahnya COVID-19. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini