1.089 Masyarakat Gunungsitoli Dapat Bantuan Beras, Masker, dan Sabun Cair

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 1.089 masyarakat dari tiga Kelurahan dan tiga Desa di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang terdampak wabah Covid-19 mendapat bantuan beras, masker, hingga sabun pencuci tangan.

Bantuan itupun diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si, di Kantor Kelurahan Pasar Gunungsitoli dan Komplek Permukiman Remeling, Rabu (22/4/2020).

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST, menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan berasal dari pengusaha Kota Gunungsitoli.

"Bantuan yang kami terima ada sekitar 1.200 karung beras 5Kg. Untuk penyaluran hari ini sebanyak 1.089, dan masih bersisa 111 karung. Masyarakat berterimakasih atas bantuan yang diberikan pengusaha tersebut", ujar Onahia.

Onahia menerangkan, adapun pembagian jumlah masyarakat yang mendapat bantuan yakni Kelurahan Pasar 188 orang, Kelurahan Ilir 211 Orang, Kelurahan Saombo 222 Orang, Desa Mudik 198 orang, Desa Lasara 170 orang, dan terakhir Desa Boyo 100 orang.

"Bantuan diserahkan langsung pak Wakil Walikota didampingi Wakapolres Nias, Kasdim 0213-Nias dan perwakilan pengusaha yang memberikan bantuan", kata Onahia.

Sementara itu kepada dailysatu.com, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli mengatakan jika bukan hanya bantuan beras yang diserahkan pihaknya namun juga masker dan sabun pencuci tangan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban, serta memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Gunungsitoli. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan para pengusaha, Yayasan DPK, dan Bank Sumut", ucap Sowa'a.

Tak lupa, Sowa'a mengimbau agar masyarakat di Kota Gunungsitoli selalu mematuhi arahan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk rutin menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Hingga saat ini, kami masih terus melakukan upaya dalam meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Baik itu dengan penyemprotan disinfektan ditempat umum, maupun memberi himbauan kepada masyarakat", pungkas Sowa'a. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini