Wabup Tapteng Imbau Warga Tunda Pelaksanaan Pesta

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Wabup Tapteng, Darwin Sitompul
dailysatu.com – Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menghimbau warga Tapteng agar menunda pelaksanaan pesta.

“Apabila ada pesta, ditunda dulu,”ungkap Wabup  Tapteng  saat meninjau dioperasikannya bilik penyemprotan penumpang di Bandara DR.FL Tobing,Pinangsori, Kabupaten Tapteng,Sumut, Selasa (24/03/2020).

Himbauan itu kata Wabup mengingat masih banyaknya beredar undangan-undangan pesta, apa salahnya di undur dulu,  misalnya  Pernikahan di tengah-tengah kalangan warga.

“Karena pesta itu mendatangkan orang ramai. Ini yang perlu kita hindari dulu, yang namanya pesta pasti mendatangkan orang ramai. Hal ini dilakukan  untuk memutus rantai penyebaran Virus CORONA,”kata Wabup Tapteng, Darwin Sitompul.

Wabup mengharapkan agar masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah terkait pencegahan COVID – 19. Masyarakat dihimbau untuk menghindari lokasi-lokasi keramaian.

“Jika semua patuh, maka potensi penyebaran akan semakin kecil ,”pintanya.

Wabup dalam hal ini mengapresiasi apa yang dilakukan Bandara DR.FL Tobing dengan menyediakan bilik penyemprotan bagi para penumpang.

“Pemkab dalam hal ini menyampaikan terimakasih kepada bandara yang telah mengadakan bilik penyemprotan karena sangat membantu pencegahan,”katanya.

Wakil Bupati memaparkan, pendataan ODP di wilayahnya terus dilaksanakan secara berkala. Termasuk 2 WNA yang baru tiba di bandara FL Tobing hari ini. Data akan disinkronkan dengan Gugus Tugas provinsi.

“Data akan terus disinkronkan anatara data daerah dengan data provinsi. Kita semua kerja keras agar wabah ini bisa dikendalikan,”ungkap Darwin Sitompul.  (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini