Tiram Haloho Samperi Jaksa Randi Di PN Medan Gegara Keberatan Disebut Sebagai Istri Terdakwa Ir Mandalasah Turnip

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Tiram Haloho S.KM istri dari Alm Hamonangan Simbolon menyebutkan bahwa didalam dakwaan Ir Mandalasah Turnip yang dibuat oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dwi Meily Nova, SH, MH dan Sri Lastuti, SH, M Hum ada kesalahan tentang hubungannya dan anaknya dengan terdakwa Mandalasah Turnip.

Hal itu diungkapkan Tiram Haloho saat menjumpai Jaksa Randi H Tambunan, SH diruang tunggu pengunjung belakang Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (5/3/2020).

"Masa didalam dakwaan yang dibuat Jaksa itu saya istri dari terdakwa Mandalasah Turnip dan anak saya dibuat anaknya juga," urainya sembari menunjukkan selembar surat dari kantor Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak dan sebuah potongan koran yang memberitakan.

Saat bertemu dengan Jaksa Randi, Tiram Haloho dengan tegas menanyakan siapa yang membuat dakwaan tersebut. Dan Randi mengatakan kalau yang membuat dakwaan bukanlah dirinya melainkan Jaksa Nova dan Lastuti.

"Kalau yang membuat dakwaan ini yang membuat Nova dan Tuti bukan aku," ucap Randi.

Setelah itu Randi juga menyarankan kepada istri dari Alm Hamonangan Simbolon untuk menanyakan langsung kepada Jaksa yang bersangkutan.

"Nanti Inang sampaikanlah ke Jaksa nya Nova dan Lastuti," ungkap Randi.

Sebelumnya Tiram Haloho keberatan dari isi dakwaan yang dibuat Jaksa terhadap terdakwa Ir Mandalasah Turnip yang menyebutkan kalau dirinya sebagai istri terdakwa Mandalasah Turnip. Padahal yang sebenarnya dirinya istri dari Alm Hamonangan Simbolon.

Adapun dalam dakwaan JPU tersebut menyebutkan 'TIRAM HALOHO S.KM (istri terdakwa IR. MANDALASAH TURNIP), BATARA RAIMON SIMBOLON (anak kandung terdakwa IR. MANDALASAH TURNIP) dengan Surat Keterangan Nomor: 400/480/LB/XII/2018 tanggal 14 Desember 2018 yang dikeluarkan oleh Kantor Kepala Desa Lantasan Baru Kec. Patumbak dan diketahui oleh Camat Patumbak Kab. Deli Serdang dan surat kuasa dari seluruh ahli waris'. (ds/sagala)
Share:
Komentar

Berita Terkini