Suzuki Ertiga Tabrak Pejalan Kaki Di Sipoholon Hingga Patah Kaki

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah mobil minibus jenis Suzuki Ertiga, nomor polisi BK 1197 ZW, dikemudikan oleh Sutoyo Kosasih (32), warga Jalan Mayang No 11-B RT 0/0 Sekip, Kota Medan, Sumatera Utara, menabrak dua orang pejalan kaki di Jalan Tarutung-Balige km 03-04, Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), Rabu (18/3/2020), sekira pukul 16.00 Wib.

Dua orang korban yang ditabrak mobil tersebut yakni, Ana Melva Rapita Hutauruk (46) dan Pinondang Hutauruk (75). Keduanya merupakan warga Dusun Lumban Soit, Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Taput.



Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan Aiptu Baringbing, Tabrakan terjadi saat mobil  Suzuki Ertiga melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Saat di tempat kejadian, mobil itu hendak  mendahului mobil yang berada di depannya.

Namun setelah mendahului, mobil tersebut tiba-tiba oleng ke kiri, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan mobil dan akhirnya menabrak dua orang pejalan kaki yang berada di pinggir jalan.
Setelah menabrak pejalan kaki, mobil lalu berhenti karena menabrak dinding tembok tanggul sungai Aek Sigeaon.

Akibat kecelakaan itu, korban Ana Melva Rapita Hutauruk mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka di bagian dada. Sementara korban Pinondang Hutauruk, juga mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka di kening.

Selain itu, satu orang penumpang mobil bernama Sofyan (42) warga Jalan Persatuan Komplek Karya City Medan, mengalami luka robek pada kepala, sakit pada lengan kanan. Saat ini ketiga korban masih di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.

"Sat Lantas Polres Taput telah melakukan olah TKP. Mengamankan mobil dan pengemudi sebagai barang bukti untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan," ujar Aiptu Walpon Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini