Satu Warganya Positif Corona, Ini Yang dilakukan Pemkab Dairi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasca ditetapkan salah satu warganya positif terjangkit virus Covid 19 ( virus corona), Pemerintah Kabupaten Dairi langsung bergerak cepat guna mengambil langka memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayahnya.

Juru bicara Penanganan Virus Corana Kab. Dairi Edison Damanik dalam siaran persnya mengatakan, satu warga Dairi dalam perawatan RSUD Adam Malik Medan, dikonfirmasi positif.

Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan bahwa PDP yg dirujuk untuk  isolasi ke RSU Adam Malik Medan telah menerima konfirmasi bahwa status positif dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Maka dari itu, Langkah-langkah yang telah diambil Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi antara lain :

1. Melakukan pelacakan kontak erat dengan pasien.

2. Menganjurkan bagi orang yg merasa pernah kontak erat dengan pasien untuk isolasi diri selama 14 hari dan jika mengalami gejala mirip covid-19 agar segera melaporkan diri ke
Puskesmas terdekat.

3. Memerintahkan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan aparatur dinas kesehatan/ petugas medis untuk bersama sama melakukan sosialisasi, edukasi dan mengajak masyarakat agar dengan suka rela melaksanakan isolasi mandiri.

4. Seluruh kecamatan berkolaborasi dengan unsur Polsek dan Koramil melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang-ruang publik dan memastikan tidak ada kegiatan pengumpulan masyarakat dalam jumlah besar.

Sementara itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu langsung mengadakan dan memimpin rapat Forkopimda melalui telekonperensi pada tanggal 25 Maret pukul 18.00 Wib Rapat diselenggarakan melalui telekonferensi ini diikuti oleh Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi, Ketua DPRD Dairi, Kajari Dairi, Ketua PN Sidikalang, Sekda Dairi serta Ketua-Ketua Pokja Gugus Tugas.

Agar seluruh elemen bergerak cepat, untuk memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Dairi.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini