Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Pangaribuan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Satu unit rumah milik Walter Samosir (60), terbakar di Dusun Lumban Sidari Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (24/03/2020), sekira pukul 11.00 Wib.

Informasi diperoleh, kebakaran rumah Walter Samosir, terjadi saat Ia sedang bekerja di kebun kopi miliknya.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan Aiptu Baringbing, kebakaran tersebut terjadi pukul 11.00 Wib. Orang pertama sebagai saksi mengetahui kebakaran itu, yakni Rosta Ingot Sihotang yang merupakan tetangga korban. Saksi pada saat itu sedang berada di rumahnya.

Begitu melihat ada kepulan asap keluar dari bagian tengah rumah korban, saksi lalu berteriak dan meminta tolong kepada tetangga sekitar. Tidak berapa lama warga berdatangan ke tempat kejadian, api semakin berkobar.

Aparat Polsek Pangaribuan bersama mobil Damkar Pemkab Taput pun tiba di lokasi dan bersama warga langsung memadamkan api. Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 300 Juta," ujar Aiptu Baringbing.

Saat ini Polisi telah mengamankan TKP dengan membuat garis polisi. Sedang memeriksa saksi-saksi untuk mekakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini