Rumah Pengecer Pupuk Di Pagaran Ludes Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Satu unit rumah semi permanen, sekaligus dijadikan sebagai kios pengecer pupuk bersubsidi, milik Darwin Simamora ( 45 ), warga Dusun III Desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Ludes terbakar, Kamis (19/03/2020), sekira pukul 16.30 Wib.

Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan Aiptu Baringbing, saat kebakaran terjadi, rumah sedang ditinggal oleh pemiliknya karena sedang bekerja di kebun yang berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah.

"Dari hasil keterangan di lokasi kejadian, kebakaran itu diketahui pertama sekali oleh warga yang menjadi saksi bernama Rohani Manalu. Dimana, saat itu saksi sedang bekerja dikebunnya, tepat di belakang rumah korban kebakaran," ujar Aiptu Baringbing.
Saat dimintai keterangan oleh polisi, saksi menjelaskan, api bersumber dari arah belakang rumah. Ketika itu saksi melihat kepulan asap tebal keluar dari rumah bagian belakang. Saksi lalu mendekati sumber asap dan melihat api mulai membesar dan muncul tiba-tiba. Melihat itu, saksi pun berteriak meminta tolong dan memberitahukannya kepada warga sekitar.

Warga dan petugas kepolisian yang tiba di lokasi, berusaha mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi Damkar Pemkab Taput, namun tidak berhasil karena api langsung membesar. Satu jam kemudian, mobil Damkar tiba di lokasi, namun rumah dan isinya tidak berhasil diselamatkan dan hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun isi rumah dan pupuk sebagai barang dagangan pemilik rumah hangus terbakar. Kerugian materi ditaksir Rp 200 juta," jelas Aiptu Baringbing.

Polres Taput telah melakukan olah TKP dan membuat garis polisi untuk mengamankan TKP. Meminta keterangan sejumlah saksi-saksi serta melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini