Puluhan Kali Lakukan Pencurian, Ilham Roboh Dipelor Tekab Polrestabes Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com -  M. Ilham Marpaung alias Ilham Batu ( 21 ) warga pasar 9, Gang Nenas 21, Kecamatan Percut Sei Tuan terpaksa harus berjalan pincang lantaran kakinya diterjang peluru petugas yang menangkapnya, Senin (23/3/2020).

Penangkapan tersangka karena adanya laporan lebih dari 6  pengaduan masyarakat.

“Kejadiannya berawal pada hari Minggu 29 Desember 2019, jam 19:30 WIB saat korban Agus Krisna Affandi (23) warga Jalan Seibakapuran, Sei Sekambing D, Medan Petisah sedang berada di Jalan Tembaga, Kecamatan Medan Area berdiri di pinggir jalan sambil memegang HP Samsung Note 10, tiba-tiba datang seorang pria mengendarai sepeda motor Honda Vario tampa no plat langsung merampas HP milik korban, akibat kejadian ini korban langsung membuat laporan pengaduan ke Polrestabes Medan,”ucap Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan AKP Riky Pripurna Atmaja.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Riky, pihak Polrestabes Medan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan pasar 9, Kec. Percut Sei Tuan. Info itu langsung ditindak lanjuti dengan menuju ke lokasi dan berhasil meringkus Ilham Marpaung.

Disaat dilakukan interograsi, dan pelakupun  mengakui bahwa telah melakukan tindak pidana yang sama di 22 lokasi.

"Petugas Satreskrim saat itu juga melakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti, namun pada saat itu Ilham Marpaung mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas, kami coba memperingatinya dengan menembakkan peluru ke udara sebanyak dua kali, namun ia tetap berusaha melarikan diri hingga kepadanya kami berikan tindakan tegas, keras dan terukur dengan menembak kakinya hingga ia roboh diterjang peluru,”ucap AKP Riky Pripurna Atmaja.

Kini tersangka sudah di bawa kerumah Sakit Bhayangkara untuk pengobatan setelah itu dibawa ke Polrestabes untuk dimintai keterangan selanjutnya. (FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini