Polsek Manduamas Laksanakan Giat Sosialisasi Karhutla

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Personil Polsek Manduamas, Lurah P.O Manduamas, Kepala Lingkungan dan masyarakat Kelurahan P.O.Manduamas.
dailysatu.com – Guna mengingatkan bahayanya Karhutla, Kanit Sabhara  Aiptu Dwi  Admady, Kanit Binmas Aiptu Samwidy Ambardi dan  Bhabinkamtibmas Bripka
Jep.Tarigan anggota Polsek Manduamas laksanakan himbauan larangan Karhutla dengan cara sosialisasi kepada warga Kecamatan Manduamas khususnya warga Kelurahan Pasar Onan (P.O) Manduamas, tentang larangan Karhutla dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla pada hari, Kamis (18/03/2020).

Kebanyakan warga masyarakat tidak mengetahui  dampak dari karhutla atau yang sering di sebut kebakaran hutan dan lahan, dampak-dampak yang di timbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap , penyakit yang timbul adalah inspa, jadi pembukaan lahan harus memulai tahapan yang harus di tentukan agar menjaga udara yang segar dan tidak berasap.
Teks foto : Pemasangan spanduk tentang Karhutla bersama Personil Polsek Manduamas, Bhabinkamtibmas, Bripka Jep.Tarigan, Kades Tumba Jae, J.Situmorang dan masyarakat Desa Tumba Jae.
Warga sangat mengerti dan memahami pesan himbauan yang telah disampaikan dan harapan untuk menjaga udara yang bersih dan segar.

“ Apabila ada menemukan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Manduamas, agar bisa menghubungi Polsek Manduamas dan akan segera di tindak lanjuti,”kata Jep.Tarigan.
Dalam sosialisasi itu, dilakukan memasang spanduk tentang  himbauan kepada masyarakat Kelurahan P.O.Manduamas, dilarang membakar hutan dan lahan karena merupakan tindak pidana berikut ancaman hukumannya.  Pemasangan spanduk ini tempat yang mudah dilihat khalayak umum.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Lurah P.O Manduamas Zul Amri Batubara, Kepala Lingkungan serta tokoh masyarakat Kelurahan P.O.Manduamas. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini