Polres Tapteng Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Mobil Water Canom Polres Tapteng laksanakan penyemprotan Disinfektan di Jalan Pandan

dailysatu.com - Personil gabungan Polres Tapteng melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan sebanyak 6 ton dengan menggunakan mobil Water  Canon di beberapa  jalan protokol di  Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan ini dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Penyemprotan ini dilaksanakan mulai dari jalan Sibolga-Padangsidempuan Kecamatan Sarudik. Selanjutnya, mobil water Canon yang telah diisi cairan Disinfektan itu lanjut ke jalan  Faisal Tanjung  Kecamatan Pandan dan Mako Polres Tapteng.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, mobil Sat Lantas dan Sabhara Polres Tapteng juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak agar penyebaran COVID-19 tidak meluas.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan menyampaikan himbauan kepada warga  untuk cegah COVID -19 oleh Polres Tapteng.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat megatakan, penyemprotan dilaksanakan demi memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

“6 Ton cairan disinfektan yang kita semprotkan. Akan dilakukan di mana saja, ditempat masyarakat yang terlihat ramai kami juga sambil menghimbau masyarakat agar mau mendengarkan instruksi pemerintah agar terhindar dari Virus COVID-19,”kata AKBP Sukamat, Selasa (24/03/2020).

Kapolres Tapteng,AKBP Sukamat menambahkan, selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di jalan Protokol Pandan, pihaknya juga sudah melaksanakan penyemprotan di lokasi SMAN 1 Plus Matauli Pandan.

“Lokasi SMAN1 Plus Matauli Pandan juga sudah kita lakukan penyemprotan,”jelas orang nomor satu di Polres Tapteng.

Direncanakan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama masa pandemi  corona  dan tidak hanya menyisir  jalan protokol,rumah ibadah juga sudah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini