Polres Madina Bangun Komitmen Zero Accident Lalin

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam meminimalisir kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres, Kapolres AKBP Horas Tua Silalahi Sik,Msi melalui Kasat Lantas AKP Herliandri SH melaksanakan pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kab Madina, PT Jasa Raharja, Organda Kab Madina, Pemerhati Keselamatan Lalu Lintas dalam kesempatan ini di hadiri Laskar Merah Putih Kab Madina dan Direksi serta Mandor Angkutan Umum Se Kab Madina.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hanggar Parkir Polres Madina, Kamis (5/3/2020).

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi dalam pertemuan tersebut menyampaikan, pasca kejadian Kecelakaan Mobil Penumpang ( Mopen) di Desa Huta Rimbaru, Kec Panyabungan Selatan, pada Selasa Sore (03/03/2020) yang telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa generasi muda Kab Madina yang masih menuntut Ilmu di bangku Sekolah Pesantren.

Tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk kembali mengkoreksi dan mengintropeksi apa penyebab terjadinya Kecelakaan yang menelan Korban Jiwa, serta mencari solusi pencegahan terjadinya Hal yang serupa.

Pada acara rapat yang digelar secara kekeluargaan dan penuh semangat kebersamaan ini, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi S.ik, M.si melalui Kasat Lantas AKP Herliandri SH menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Resort Madina khususnya Satuan Lalu Lintas sudah sering melakukan sosialisasi dan pendekatan serta penindakan terhadap pelanggaran yang di lakukan oleh para pengemudi Angkutan Umum di wilayah hukum Polres Madina.

Kali ini, pasca kejadian kecelakaan tunggal Mopen 02 di Desa Huta Rimbaru Kec Panyabungan Selatan, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Madina akan bertindak lebih tegas dalam menangani pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi Angkutan Umum di Kab Mandailing Natal.

Namun Pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Madina juga akan tetap, melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada pengguna jalan raya baik itu dengan memberikan arahan dan nasehat di sekolah- sekolah serta langsung bertatap muka dengan para supir angkutan umum di kab madina.

Lebih lanjut AKP Herliandri SH menegaskan Polres Madina akan segera membentuk Satuan Tugas Khusus ( SATGASSUS), yang nanti akan memantau dan melaporkan pelanggaran yang di lakukan para pengguna jalan raya, Satgassus yang akan di bentuk ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Organda, Organisasi Kepemudaan dan Pemerhati Keselamatan Berlalu lintas, serta tidak di lupakan para Guru juga Alim Ulama di Kab Mandailing Natal.

Kasatlantas AKP Herliandri SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, dan memberikan masukan positif terhadap keselamatan berlalu lintas untuk menuju Kab Madina Zero Accident.(Rudi Faisal)
Share:
Komentar

Berita Terkini