Polres Batu Bara Jadi Pelopor Social Distencing

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasca mewabahnya virus pandemig Covid 19 (Virus Corona) membuat pemerintah sedikit membatasi aktifitas warga. Hal ini dilakukan agar, memutus rantai penyebaran virus corona.

Berbagai cara dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, guna memutus penyebaran virus ini. Salah satu cara adalah dengan Social Distencing yakni mengurangi kontak secara langsung dengan sesama manusia.

Dalam hal ini, Polres Batu Bara saat ini akan menjadi pelopor dalam Social Distencing. Agar penyebaran virus corona dapat terhenti.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Dr.  Sri Pinem SH.Mhum saat memimpin apel pagi terkait virus corona, Kamis (26/3/2020).
Kita akan menjadi contoh kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga jarak antar individu satu sama lain minimal 1 meter, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Untuk bisa melakukanya kepada masyarakat di himbau kepada para personil kepolisian Resort Batu bara agar menjadi contoh kepada masyarakat dalam aktifitas sehari-hari yang di lakukan di lingkungan Polres Batu Bara ini.

Kompol Sri Pinem juga meminta kepada para personil untuk meluangkan waktu membaca buku tentang The Coronavirus prevention hand book yang ditulis oleh Mr. Wang Zhou,MD agar dapat mengetahui dan memahami lebih banyak tentang virus corona serta mengetahui tindakan antisipasi untuk penularannya.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH,MH dalam arahannya menghibau seluru personil agar selalu memakai masker di tempat umum dan selalu menjaga kesehatan dengan cara meminum obat herbal.

Ditambahkan AKBP Ikhwan, kepada seluruh personil kepolisian resort Batu bara untuk berperan aktif dalam social Distancing, diharapkan juga kepada personil agar melaporkan apabila ada masyarakat sekitar yang diketahui terindikasi terjangkit virus corona agar dapat segera diantisipasi penularan.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini