Perampok Jalan Gatot Subroto, Tersungkur Ditembak Tekap Polsek Medan Baru

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Perampok jalanan yang kerap beraksi di Jalan Gatot Subroto, Medan tersungkur setelah terkena peluru  dari anggota Sat Reskrim Polsek Medan Baru pada hari, Rabu (18/03/2020)

Penangkapan tersangka atas adanya laporan warga yang bernama Erika Mersiwati Sihombing (35) warga Jalan Binjai Km 12,5 Komp Permata Hijau Blok I, Sunggal, Selasa (14/1/2020) lalu.

Kejadian ini bermula, saat itu korban berjalan di Jalan Gatot Subroto. Tiba-tiba 2 orang pelaku menarik tas tangan korban. Beruntung saat kejadian korban tidak terluka atau terjatuh. Namun Hp, uang dan surat berharga lainnya raib dibawa kabur pelaku. Tak terima, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medan Baru.

“Salah seorang pelaku berhasil kita amankan di Helvetia. Namun saat hendak menjemput barang bukti sepeda motor saat beraksi, pelaku mencobla melarikan diri dan terpaksa ditembak bagian kakinya,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Imanuel Ginting.

Imanuel menambahkan, dari hasil interogasi, pelaku telah beraksi di 4 lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku, pelaku mengakui perbuatannya dan telah melakukan permpokan di kawasan yang berbeda, dan barang bukti yang di dapat dari pelaku 1 Unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam BK 5528 AHW.

Adapun 4 lokasi pelaku beraksi adalah :
1. LP / 23/ I/ 2020 tanggal 6 Januari 2020 korban an. Sri Wahyuni. TKP : Jl. Abdullah Lubis dekat Mesjid Al Jihad.
2. LP /71 / I/ 2020 tanggal Januari 2020 korban an. Erika Mersiwati Sihombing. TKP : Jl. Gatot Subroto
BB yang digunakan pelaku : 1 Unit Sp Motor Honda Vario BK 3328 AHW warna Hitam.
3. LP / 125 / I/ 2020 tanggal 26 Januari 2020 korban an. Ayu Ariyanti Matondang. TKP : Jl. Mandolin P. Bulan Medan
4. LP / 154 / I / 2020 tanggal 31 Januari 2020 korban an. Suarni Waruwu. TKP : Jl. Iskandar Muda Baru (Samping Carefour) " ucap Kanit Iptu Imanuel.

"Tersangka kini sudah ditahan di Polsek Medan Baru untuk diminta keterngan lebih lanjut tentang keberadaan barang bukti lainnya,"tandasnya. (FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini